Hasil Survei Anjlok, TKD Hanya Punya Dua Bulan Genjot Suara Jokowi-Maruf Amin

Ilustrasi. (Dok: Kabarnews)Ilustrasi. (Dok: Kabarnews)

SERANG, TitikNOL - Dewan penasehat tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Banten, Andika Hazrumy mengatakan, tim kampanye daerah (TKD) hanya memiliki waktu dua bulan untuk menggenjot suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu menyusul anjloknya hasil survei pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten, khususnya di Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

"Dua bulan harus maksimal. Kalau bisa berjalan dengan maksimal, mudah-mudahan bisa mendongkrak suara pasangan Jokowi-Maruf Amin," kata Andika, Rabu (19/12/2018).

Baca juga: Survei di Banten Anjlok, KH Ma'ruf Amin Temui Kiyai NU

Politisi Partai Golkar sekaligus Wakil Gubernur Banten ini juga menegakan, masih ada beberapa langkah yang harus dilakukan tim pemenangan agar meraih suara maksimal untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Iya, masih ada beberapa langkah untuk penguatan pemenangan pasangan no satu. Dilihat dari tim kampanye daerah, ini harus maksimal. Komunikasi politik dengan masyarakat harus dikuatkan lagi agar masyarakat memilih pasangan no satu," ujarnya.

Kendati demikian, Andika menyatakan bahwa saat ini presentasi dengan pasangan nomor urut 02 di Banten masih unggul. Bahkan hasil Media Survei Indonesia (MSI), pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul 1,65 persen di Banten.

"Dua bulan waktunya mudah-mudahan bisa dimaksimalkan," kata Andika. (Tolib/TN3)

Komentar