Hasil Swab Belum Keluar, 4 PDP yang Dirawat di RSDP Serang Dipulangkan

Ilustrasi. (Dok: Wartanasional)
Ilustrasi. (Dok: Wartanasional)
SERANG, TitikNOL – Sejak virus Corona menjadi pandemi di Indonesia, beberapa negara mulai menggalakkan himbauan agar masyarakat menjalani social distancing atau jaga jarak.

Bahkan, pemerintah telah menganjurkan masyarakat mengontrol kesehatannya di rumah masing-masing. Homecare atau gejala ringan tanpa penyakit serta seperti penyakit paru, jantung ginjal dan lainnya dilakukan, agar pasien tidak tertular infeksi virus Corona.

Kepala Humas Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSDP) Serang Khoirul Anam mengatakan, ada empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kondisinya sudah membaik.

Keempat PDP itu dibolehkan pulang dan melakukan perawatan medis di rumah atau Homecare. Meskipun, Swab lendir tenggorokan sebagai bahan uji lab hingga saat ini belum keluar.

"Ada perkembangan PDP di RSDP PDP 3, PDP 7, PDP 9, PDP 10 telah menjalani perawatan di rumah/homecare," katanya kepada awak media, Selasa (31/03/2020).

Menurutnya, kebijakan itu diputuskan lantaran kondisi pasien telah dinyatakan membaik. PDP sudah tidak mengeluhkan gejala yang dialami pada saat masuk RSDP.

"(Pasien) Semakin membaik, sudah tidak sesak lagi. (Hasil swab) Belum keluar," terangnya.

Hingga saat ini, kata Anam, tim medis masih berusaha berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kejelasan hasil Swab. Mengingat, sudah cukup lama hasil Swab itu belum keluar.

"Jadi sekarang di RSDP ada 2 PDP yang di rawat," jelasnya. (Son/TN1)

Komentar