Hasil Swab: PDP yang Meninggal Asal Kota Serang Positif Corona

Ilustrasi. (Dok: Nordkurier)
Ilustrasi. (Dok: Nordkurier)
SERANG, TitikNOL - Jumlah warga Kota Serang yang terjangkit virus Corona kian hari terus bertambah. Hingga kini, ada tiga pasien yang telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Juru bicara gugus tugas Covid 19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, kasus pasien positif asal warga Kota Serang bertambah. Pasien ini meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten pada tanggal 09 April 2020 dan sudah dikebumikan.

Warga tersebut dipastikan positif virus Corona setelah hasil Swab lendir tenggorokan sebagai bahan uji lab dari Litbangkes Jakarta sudah keluar Hari ini pukul 18:18 WIB.

"Iya yang PDP kemarin itu sudah keluar hasil lab nya, meninggal. Positif (Covid 19). Saya konfirmasi ke Dinkes baru keluar hasil lab jam 18:18 WIB," katanya saat dihubungi TitikNOL, Senin (13/04/2020).

Pada saat meninggal, kata Hari, pasien masih dalam keadaan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jadi, data yang terupdate kini hanya pergeseran status.

Menurutnya, total warga Kota Serang yang positif berjumlah tiga orang. Diantaranya, dua orang masih dalam perawatan tenaga kesehatan dan satu orang meninggal.

"Iya, jadi hanya pindah PDP meninggal jadi positif meninggal. Total jadi 3 yang positif. Iya (yang dimakamkan di Kaujon)," jelasnya.

Untuk mencegah penyebaran virus, ia menghimbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemeriksaan dengan tidak keluar rumah untuk melakukan hal yang tidak penting. Sebab, penyebaran Covid 19 hanya bisa melalui interaksi antar manusia.

"Tetap waspada jangan panik, ikuti anjuran pemerintah. Ini mau menjelang mudik, jangan mudik. Jangan keluar rumah kalau tidak penting. Jangan lupa pakai masker, wajib itu," terangnya. (Son/TN1)
Komentar