Hati Hati! 10 Warga di Kota Serang Terkena DBD

Lurah Tembong Edi Junaedi saat diwawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)
Lurah Tembong Edi Junaedi saat diwawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Demam Berdarah (DBD) menyerang 10 warga Tembong Mesjid, RT/RW 01/03, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, dalam seminggu terakhir ini.

Hal tersebut diakibatkan ditemukannya nyamuk Aedes Aegypty, jenis nyamuk yang membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah di wilayah tersebut.

Lurah Tembong Edi Junaedi, membenarkan warganya terserang DBD. Pihaknya mencatat, kurang lebih sepuluh orang sudah terserang dan sudah mendapatkan perawatan.

"Kasus DBD sudah ada kurang lebih sepuluh orang kemarin mendapatkan laporan, makanya gereget juga saya, kondisnya sudah membaik alhamdulillah karena sudah mendapatkan perawatan di rumah sakti," kata Edi, Senin (3/2/2020).

"Kami juga temukan jentik jentik nyamuk yang positif 'Aedes Aegypti' kemarin dibeberapa rumah. Sejauh ini belum ditemukan di daerah lain baru di wilayah Tembong Mesjid saja," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi warga terserang kembali, pihaknya melakukan gotong royong untuk membersihkan setiap hari bersama warga setempat serta melakukan foging.

"Kami mengantisipasi kepada warga semuanya keluar rumah gotong royonh membersihkan lingkungan. Kalau tidak seperti itu kena lagi kena lagi. Pasalnya, kalau dengan foging juga tidak akan selesai," lanjutnya.

Lurah juga meminta kepada masyarakat, agar membersihkan rumahnya menjaga lingkungan agar terhindar dari DBD.

"Harus dengan membersihkan lingkungan agar tidak ada lagi air menggenang. Ini juga sudah kami laporkan ke pemerintah Kota Serang khusunya ke dinas terkait, kawatir kembali terjadi warga yang virus," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar