Hendak Antar Bantuan untuk Korban Bencana Banjir, Mobil Milik Dinsos Lebak Terguling

Mobil Dinas Sosial Kabupaten Lebak yang mengalami kecelakaan di Desa Majasari , Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Mobil Dinas Sosial Kabupaten Lebak yang mengalami kecelakaan di Desa Majasari , Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
LEBAK, TitikNOL - Mobil jenis Mitsubishi Strada B 9144 BQ milik Dinas Sosial Kabupaten Lebak, mengalami kecelakaan di jalan menurun dan curam pada titik ruas jalan Letter S di Desa Majasari, Kecamatan Sobang, sekira pukul 13.00 Wib, Sabtu (7/12/2019).

Penyebab terbaliknya mobil yang mengangkut bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor itu, karena jalan yang dilalui dalam kondisi licin pasca turun hujan.

"Ceritanya kita bawa dua mobil, sampai Desa Lebak Sangka Kecamatan Lebak Gedong mobil yang satunya mogok. Maka barang bawaan untuk bantuan korban bencana itu kita pindahin ke mobil satunya ini," ujar Endin Toharudin Kasi Linjamsos pada kantor Dinsos Lebak kepada TitikNOL.

Menurutnya, mobil yang terguling tersebut mengangkut bantuan berupa terpal, makanan siap saji, selimut dan beras untuk para korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Citorek.

Selain membawa barang bantuan, mobil itu mengangkut 11 orang penumpang terdiri dari Pegawai Dinsos, relawan Tagana dan dua orang wartawan media Online.

"Mobil seri merah plat B itu bantuan dari Kemensos RI tahun 2011, enggak ada korban jiwa hanya sopirnya mengalami luka lecet - lecet saja," tukas Endin. (Gun/TN1)
Komentar