Hindari Cuaca Buruk, ASDP Merak Kebut Pembangunan Dermaga VI

Pembangunan dermaga VI Pelabuhan Merak. (Dok: bidikbanten)
Pembangunan dermaga VI Pelabuhan Merak. (Dok: bidikbanten)

CILEGON, TitikNOL – Pembangunan Dermaga VI Pelabuhan Merak, kini tengah dikebut pengerjaanya oleh PT. ASDP Ferry Cabang Utama Merak, Cilegon. Pengerjaan Megaproyek Pemerintah Pusat dengan  anggaran Rp168 miliar  tersebut  ditargetkan akan selesai Februari 2017 mendatang.

Dikebutnya penyelesaian pembangunan dermaga itu bukan tanpa alasan. Kondisi cuaca yang tidak stabil hingga penghujung akhir 2016 ini, dianggap akan menjadi gangguan, jika pembangunannya tidak dikebut.

"Saat ini kita  fokus untuk mengebut pembangunan Dermaga VI Pelabuhan Merak. Pasalnya, cuaca yang Perairan  Merak diprediksi akan menganggu aktivitas pembangunan," kata Ketua  Tim 8 dari PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Denny Prasetya, Jumat (19/8/2016).

Saat ini progres proyek pembangunan Dermaga VI tengah memasuki proses penyelesaian hingga 11 persen. Lanjutan pekerjaan pembangunan dermaga yang sebelumnya digarap Kementrian Perhubungan itu, tengah melakukan proses pekerjaan pemasangan tiang pancang dan akan berakhir dengan pekerjaan pemasangan jembatan penghubung dermaga. (Ardi/rif)

Komentar