Hindari Kecelakaan, Polisi Cat Barrier di 'Jalur Tengkorak'

Petugas gabungan Polsek Cikande dan Satuan Lalulintas Polres Serang melakukan pengecetan beton pemisah jalan di ruas jalan raya Serang - Jakarta. (Foto: TitikNOL)
Petugas gabungan Polsek Cikande dan Satuan Lalulintas Polres Serang melakukan pengecetan beton pemisah jalan di ruas jalan raya Serang - Jakarta. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam upaya menekan terjadinya kecelakaan, petugas gabungan Polsek Cikande dan Satuan Lalulintas Polres Serang melakukan pengecetan beton pemisah jalan (barrier) di ruas jalan raya Serang - Jakarta.

Pengecatan ulang dilakukan, agar jelas terlihat oleh pengendara dan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

"Kalau mau malam hari, barrier ini tidak terlihat pengendara yang melintas karena warnanya yang sudah pudar. Akibatnya tidak jarang pengendara malah menabrak barrier," ungkap Wakapolsek Cikande, AKP Ate Waryadi, Selasa (10/10/2017).

Dikatakan Wakapolsek, barrier yang dilakukan pengecatan ulang terdapat disejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan. Di antaranya depan pabrik sepatu PT Nikomas Gemilang.

Selain mengerahkan personel polsek dan satlantas, pengecetan barrier juga dibantu oleh warga setempat.

"Ada kepedulian dari masyarakat sekitar. Warga ikut membantu pengecetan bahkan tidak sedikit yang menyediakan makanan ringan dan minuman," kata AKP Ate.

Ate menjelaskan, jalur Serang - Jakarta merupakan jalur tengkorak yang kerap menimbulkan kecelakaan. Selain dari faktor infrastruktur jalan, penyebab kecelakaan juga diakibatkan dengan ulah pengendara sendiri.

Dengan dilakukannya pengecatan, Ate berharap barrier ini dapat dilihat jelas dan dapat menghidari kecelakaan.

"Saya berharap kegiatan yang kami lakukan bersama masyarakat ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan," tandasnya. (hr/red)

Komentar