Hindari Penyebaran Covid-19, Polres Serang Door to door Bagikan Daging Kurban

Foto: Ist
Foto: Ist

SERANG, TitikNOL - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang, melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (1/8/2020) di halaman Mapolres Serang.

Kali ini hewan kurban yang dipotong ada 17 ekor, terdri 6 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Menghindari pandemi Covid-19, pembagian daging kurban dilakukan secara door to door.

Kapolres Serang AKBP Mariyono memastikan, pemotongan hewan kurban dilakukan sesuai protokol kesehatan. Para panitia yang bertugas dalam pemotongan hewan kurban ini juga dipastikan sehat atau bebas Covid-19.

"Penyembelihan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19. Saat ini daerah hukum Polres Serang sudah 34 yang terkena Positif Covid-19, diantaranya 32 sudah sembuh dan 2 masih di rawat," katanya kepada wartawan.

Menurut Mariyono, pembagian daging kurban diprioritaskan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak pandemi coronavirus. Alasannya, akan bermanfaat untuk perbaikan gizi.

"Semoga ibadah kurban ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Serang khususnya disekitar lingkungan Polres Serang dan masyarakat terdampak Covid-19. Dan mudah-mudahan niat kita untuk berkurban ini diberkahi oleh Allah SWT dan pandemi Covid-19 segera berakhir," ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyembelihan hewan kurban sebanyak 6 Ekor Sapi dan 11 kambing yang akan dibagikan bagi yang membutuhkan.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada Ketua DKM Masjid As - Salam Polres Serang oleh Kapolres Serang dan Ketua Bhayangkari Cabang Serang.

Pembagian daging kurban kepada warga sekitar Mapolres Serang sebanyak 700 paket yang akan dibagikan secara door to door kepada masyarakat dalam rangka untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19. (Har/TN1)

Komentar
Tag Terkait