Hujan dan Angin Kencang Sebabkan Satu Rumah di Rangkasbitung Ambruk

Hujan dan angin kencang mengakibatkan bangunan rumah milik Sadiman ambruk. (Foto: Ist)
Hujan dan angin kencang mengakibatkan bangunan rumah milik Sadiman ambruk. (Foto: Ist)

    LEBAK, TitikNOL - Hujan deras dan angin kencang yang melanda sebagian wilayah di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengakibatkan ambruknya satu banguan rumah milik Sadiman (49), warga Kampung Cibungur Lebak RT03/RW03, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung sekira pukul 5.30 WIB, Senin (15/1/2018).

    Dikatakan Agus warga setempat, peristiwa ambruknya rumah Sadiman disebabkan karena hujan dan angin kencang yang terjadi sejak dini hari tadi.

    Selain itu, kondisi bangunan rumah semi permanen itu sudah rapuh sehingga menjadi ambruk.

    "Kejadiannya pagi tadi, karena dari semalam hingga menjelang subuh turun hujan deras dan angin kencang. Emang rumahnya juga sudah rapuh sih, sementara pak Sadiman pemilik rumah di evakuasi ke rumah saudaranya," ujar Agus kepada TitikNOL.

    Menurut Agus, kerugian akibat ambruknya bangunan rumah milik tetangganya tersebut ditaksir mencapai jutaan rupiah.

    "Sekarang warga sedang berupaya untuk menyelamatkan barang-barang milik pak Sadiman yang masih bisa diselamatkan, warga juga berencana untuk membangun kembali rumah pak Sadiman secara swadaya," terangnya.

    Terpisah, Kaprawi Kepala BPBD Kabupaten Lebak saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, mengaku belum menerima informasi tersebut.

    Kendati demikian, Kaprawi berjanji akan segera melakukan pengecekan ke lokasi.

      "Saya belum menerima informasinya kang, tapi kami segera ke sana untuk segera mengecek ke lokasi. Terimakasih atas informasinya, kang," tukasnya. (Gun/red)

      Komentar