Hujan Deras, Akses Jalan Pasarkeong Tertimbun Longsor

Pagar tembok kantor desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak longsor. Sebagian material longsoran turut akses jalan desa. (Foto: TitikNOL)Pagar tembok kantor desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak longsor. Sebagian material longsoran turut akses jalan desa. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Akses jalan Kampung Kandang Numpang, Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, tertimbun material longsor tembok pagar kantor desa setempat. Longsor terjadi pasca wilayah Kecamatan Cibadak diguyur hujan deras selama satu jam.

"Beruntung saat kejadian tidak ada orang ataupun pengendara melintas jalan Kampung Numpang. Kalau saja ada bisa jadi korban tertimpa longsoran tanah dan tembok pagarkantor desa," kata Nendi, Staf Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, Kamis (20/9/2018) kepada wartawan.

Menurut Nendi, terjadinya longsor karena saking derasnya aliran air hujan yang menghantam tembok pagar. Dimana sebelumnya tidak seperti itu.

"Ini terjadi dampak dari adanya pembangunan rumah di bagian atas kantor desa yang belum dilengkapi saluran drainase. Sehingga begitu hujan deras airnya turun mengalir kencang menerjang tembok pagar kantor desa hingga akhirnya longsor," ujar Nendi.

Lebih lanjut Nendi mengungkapkan, tembok pagar mengalami longsor setinggi tiga meter dan panjang 10 meter.

"Karena ini merupakan aset desa maka akan diperbaiki oleh desa," katanya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Teknis Dinas PUPR Provinsi Banten Aan Wiguna mengatakan, kedatangannya untuk membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan.

"Tadi itu saya kebetulan sedang melintas, melihat jalan tertutup longsor. Saat itu juga saya langsung balik lagi ke kantor dan meminta operator alat berat segera membersihkan material longsoran," ujar Aan. (Gun/TN1)

Komentar