Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Satu Mobil Tertimpa

Pohon tumbang di Jalan Sunan Bonang, Kampung Sawah, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)
Pohon tumbang di Jalan Sunan Bonang, Kampung Sawah, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Dua buah pohon berukuran besar tumbang menimpa sebuah sepeda motor dan mobil xenia bernomor polisi A 1672 PB yang tengah terpakir di Jalan Sunan Bonang, Kampung Sawah, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung.

Pohon tersebut tumbang, setelah wilayah Rangkasbitung dan sekitarnya diguyur hujan deras disertai petir dan angin kencang.

"Tadi itu kan hujan deras disertai petir. Tiba-tiba bertiup angin puting beliung, tiba-tiba pohon tumbang begitu saja," kata Ajuh pemilik sepeda motor, kepada wartawan, Senin (30/9/2019).

Ajuh mengatakan, pohon tumbang mengenai sepeda motor miliknya yang tengah di parkir di pinggir jalan raya saat sedang berteduh.

"Beruntung batang pohon tak menyambar mengenai saya hanya kena sepeda motor. Selain motor, sebuah mobil dan empat kios milik warga juga mengalami kerusakan akibat ketimpa," katanya.

Sementara itu, Didi pemilik mobil Xenia menuturkan, saat kejadian dirinya bersama tiga orang temannya sedang beli makanan.

"Jadi tadi itu saya lagi berhenti mau beli makanan. Tiba-tiba hujan dan pohon langsung tumbang saja," katanya.

Didi mengucapkan syukur, dirinya bersama tiga orang temannya selamat. Pada saat kejadian, sudah keluar dari mobil.

"Jadi pas pohon menimpa mobil sudah keluar semua. Lagi beli makanan," katanya.

Terpisah, Kaprawi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak menyampaikan, hujan deras dan angin kencang disertai petir di wilayah Rangkasbitung menumbangkan sejumlah pohon di ruas jalan protokol dalam kota Rangkasbitung.

"Pohon yang tumbang sudah di eksekusi untuk dibersihkan, pembersihan dibantu anggota TNI dan Polisi. Pohon yang menimpa mobil hingga pecah kacanya di jalan Sunan Bonang," tukasnya. (Gun/TN1)

Komentar