Hujan Deras, Dua Perkampungan di Lebak Tergenang Banjir

Salah satu warga saat membersihkan sampah yang menggenang di area belakang rumahnya. (Foto:TitikNOL)Salah satu warga saat membersihkan sampah yang menggenang di area belakang rumahnya. (Foto:TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur daerah Lebak, membuat sejumlah daerah di Kabupaten Lebak tergenang banjir. Salah satu wilayah yang terendam banjir adalah Kampung Cijoro dan Kampung Kalimati, Kabupaten Lebak, yang terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Salah satu warga Kampung Cijoro, Gunawan mengatakan hujan lebat yang mengguyur kampungnya menyebabkan banjir. "Sudah dari pagi hari hujan, sampai sekarang masih hujan juga ini," kata Gunawan, kepada wartawan, Senin (21/2/2016).

Dikatakan Gunawan, jika banjir tersebut setinggi lutut orang dewasa atau sekitat 50 senti meter, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Cijoro dan Kalimati yang meluap ke area permukiman warga.

Banjir juga melanda Komplek Pendidikan, Kampung Kalimati, Kabupaten Lebak, setinggi lutut orang dewasa. "Di Komplek Pendidikan juga banjir tadi saya ke sana, sampe sekarang masih banjir," tegasnya. (Dede/red)

TAG banjir
Komentar