Hujan Deras, Jalan Penghubung Dua Desa di Lebak Amblas

Ruas Jalan Penghubung Desa Panggarangan dengan Desa Mekarjaya yang dibangun oleh dana CSR PT. Cemindo amblas sepanjang 150 meter dengan kedalaman amblas satu meter. (Foto: TitikNOL)Ruas Jalan Penghubung Desa Panggarangan dengan Desa Mekarjaya yang dibangun oleh dana CSR PT. Cemindo amblas sepanjang 150 meter dengan kedalaman amblas satu meter. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Akibat hujan deras yang terjadi sejak pagi kemarin hingga Selasa (30/1/2018) dini hari tadi di wilayah Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, ruas jalan penghubung antara Desa Panggarangan dengan Desa Mekarjaya tepatnya di Kampung Ciletuh Girang, amblas sepanjang 150 meter dengan kedalaman mencapai satu meter.

Informasi yang diperoleh dari Ewon warga setempat, amblasnya ruas jalan itu terjadi sekitar pukul 18.20 WIB, akibat hujan deras selama 24 jam di wilayah setempat.

"Itu jalan baru yang dibangun PT. Cemindo Gemilang kang. Saat ini akses jalan itu putus total. Sementara aktivitas warga dialihkan ke jalan yang lama," ujar Ewon, Selasa (30/1/2018) kepada TitikNOL.

Terpisah, Agus Sudrajat Camat Kecamatan Panggarangan saat dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya membenarkan amblasnya jalan penghubung tersebut.

"Iya benar, jalan yang amblas sepanjang 150 meter dengan kedalaman satu meter amblasnya. Itu dulu dibangun pakai dana CSR PT. Cemindo Gemilang. Untuk akses jalan bagi warga di dua desa itu sementara di alihkan ke jalan lama dan jalan alternaif lainnya," kata Agus.

Sementara itu, informasi lain diperoleh, sejumlah petugas dari Pemerintah Desa setempat dan pihak Kecamatan Panggarangan berserta Koramil dan Polsek Panggarangan saat ini sudah berada di lokasi kejadian. (Gun/TN1)

Komentar