Hujan Deras, Kota Serang Dikepung Banjir

Sejumlah warga melintas di jalan perumahan yang tergenang banjir. (Foto: TitikNOL)Sejumlah warga melintas di jalan perumahan yang tergenang banjir. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Serang sejak malam hingga pagi tadi, menyebabkan beberapa perumahan di Kota Serang, kebanjiran.

Salah satunya di perkampungan dan kompleks perumahan di Lingkungan Kampung Baru, Perumahan Grand Sutera, Bumi Mutiara Serang, perumahan Banjar Agung dan kompleks Untirta.

Di Grand Sutera, jalan lingkungan kompleks tergenang air hingga 50 centimeter. Warga mengeluh karena jalan sulit dilalui kendaraan.

Yanto, warga Grand Sutera menjelaskan, banjir selalu menerjang kompleks yang berada tak jauh dari RSUD Kota Serang itu setiap kali hujan deras. Air yang yang mengalir ke kompleks berasal dari persawahan di Lingkungan Kampung Baru.

“Harusnya banjir yang udah-udah jadi pelajaran bagi pengembang biar gak kebanjiran lagi kalau hujan,” kata Yanto, Minggu (17/2/2019).

Tak hanya di situ, banjir pun menerjang perumahan lainnya, dengan ketinggian air 50 hingga 70 centimeter.

"Pemerintah harus bisa menangani ini, karena sudah sering terjadi kalau hujan besar seharian seperti ini," tegasnya.

Hujan deras sejak semalam juga menyebabkan banjir disejumlah ruas jalan, seperti di perempatan Warungpojok Kota Serang juga tergenang.

Genangan air yang diperkirakan hingga 50 centimeter itu menghambat arus lalu lintas. (Gat/TN1)

Komentar