Hujan Deras, Satu Rumah di Lebak Ambruk

Bangunan Rumah Milik Kunung, warga Kampung Cikaung, Desa Mugijaya, Kecamatan Cigemblong Ambruk tergerus longsor. (Foto: TitikNOL)Bangunan Rumah Milik Kunung, warga Kampung Cikaung, Desa Mugijaya, Kecamatan Cigemblong Ambruk tergerus longsor. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan deras yang terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Lebak sejak Senin (26/6/2017) siang, mengakibatkan satu rumah di Kampung Cikaung RT02/RW02, Desa Mugijaya, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak ambruk akibat tergerus longsor.

          Dari informasi yang diperoleh TitikNOL, peristiwa longsor terjadi pada pukul 13.00 WIB siang tadi dan menimpa rumah milik Kunung (56). Rumah yang berada di pinggir sungai itu hancur, karena tanah penahannya longsor.

          Camat Cigemblong Aat Fatoni, saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan kejadian itu.

          "Iya benar, bangunan rumah itu milik H. Kunung yang berdiri persis dipinggir kali Cikaung dan tergerus longsor lalu ambruk," ujar Aat Fatoni diujung telepon selulernya.

          Aat mengaku sudah menyampaikan peristiwa itu pihak BPBD Lebak dan Group WhatsApp Pemkab Lebak. "Sudah kita kita laporkan kejadiannya ke BPBD dan Group WA Pemkab Lebak," tukas Aat Fatoni.

          Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Gun/red)

          Komentar