Hujan Deras Sebabkan Bangunan Sekolah Madrasah di Lebak Rusak

Hujan dan angin kencang, sebabkan sekolah MI/MA Sukamaju di Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku longsor dan nyari ambruk. (Foto: TitikNOL)
Hujan dan angin kencang, sebabkan sekolah MI/MA Sukamaju di Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku longsor dan nyari ambruk. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak menyebabkan satu bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Aliyah (MI/MA) Sukamaju di Kampung Pasir Tapos, Desa Cipalabuh nyaris ambruk karena tanah longsor.

Roma Haryanto Kepala Sekolah MI/MA Sukamaju mengatakan, angin kencang dan hujan deras terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi, membuat tanah longsor dan bangunan sekolah satu ruang kelas nyaris ambruk.

"Bagian yang rusak itu tiang - tiang bangunan patah dan satu ruang kelas sudah kondisinya sudah miring. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, pak. Karena waktu kejadian siswa kami sudah pulang,"kata Roma Haryanto saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Senin malam (29/1/2018).

Dijelaskan, akibat bangunan sekolah nyaris ambruk sebanyak 108 siswa MI/MA sebagian akan dialihkan untuk mengikuti KBM di rumah warga terdekat.

Sebagiannya lagi lanjut Roma, akan tetap menggunakan dua ruang kelas lagi yang masih utuh meski tetap dibayangi ambruk karena dua ruang kelas itu masih satu lokal bangunan dengan satu ruang kelas yang nyaris ambruk.

"Kami akan upaya untuk memperbaiki meski dengan cara menghutang untuk mendapatkan material bangunannya, untuk siswa belajar kami akan menggunakan atau mengalihkan sebagian di rumah warga terdekat, sisanya akan tetap menggunakan dua ruang kelas yang masih utuh walau kami juga khawatir ambruk karena dua ruang kelas itu masih satu lokal dengan yang nyaris roboh,"tukas Roma.

Kendati demikian, Roma Haryanto juga berharap adanya pihak donatur untuk dapat membantu kembali membangunan kerusakan sekolah yang di pimpinnya tersebut. (Gun/TN2)

Komentar