Hujan Es di Lebak Sebabkan 150 Rumah Rusak, 2 Gedung Madrasah Ambruk

Hujan es dan angin kencang di Lebak 150 rumah warga rusak dan 2 bangunan sekolah Madrasah ambruk. (Foto: Istimewa)Hujan es dan angin kencang di Lebak 150 rumah warga rusak dan 2 bangunan sekolah Madrasah ambruk. (Foto: Istimewa)

LEBAK, TitikNOL - Hujan es disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, mengakibatkan sebanyak 150 unit bangunan rumah milik warga mengalami kerusakan.

Hujan es pun membuat sejumlah pohon tumbang dan dua bangunan sekolah Madrasah ambruk rata dengan tanah.

Informasi yang diperoleh dari Mumu Mahmudin (25) warga Desa Ciberem, Kecamatan Maja, kondisi terparah kerusakan rumah warga terjadi di empat Kampung di Desa Ciberem yakni Kampung Bongkok, Kampung Caringin, Kampung Galeher dan Kampung Ciembe.

"Kejadian sekitar jam 15.30 WIB, awal kejadiannya hujan es lalu disusul dengan angin yang sangat kencang. Rumah warga yang rusak berat sebanyak tujuh rumah akibat tertimpa pohon besar yang tumbang, dua bangunan sekolah Madrasah yakni bangunan sekolah MTs dan Diniyah ambruk rata dengan tanah," ujar Mumu.

Kata Mumu, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Kerugian akibat bencana inipun belum bisa ditaksir.

Sementara hingga berita ini dilansir, TitikNOL masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak BPBD Kabupaten Lebak. (Gun/TN1)

Komentar