HUT Basarnas Ke 46 di Lebak, Kepala Basarnas Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Suasana kegiatan HUT Basarnas ke 46 yang dilaksankan di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Suasana kegiatan HUT Basarnas ke 46 yang dilaksankan di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke 46 digelar kegiatan bakti sosial berupa, pembagian sembako, sunatan massal, pengobatan gratis dan pembagian kacamata. HUT Basarnas kali ini digelar di lapangan Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Selasa (20/2/2018).

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI M. Syaugi mengatakan, baksos di HUT Basarnas ke 46 tidak hanya bernilai seremonial tetapi lebih dari itu terkandung makna agar semua lapisan masyarakat lebih peduli dan sensitif terhadap lingkungan sekitar.

"Kita berpartisipasi dan berkumpul di tempat ini dalam rangka kegiatan bakti sosial yang merupakan salah satu rangkaian penting dalam peringatan HUT Basarnas ke 46,"ungkap M. Syaugi.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini juga harus dijadikan momentum bagi Basarnas untuk terus konsisten membantu masyarakat dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam hal kemanusiaan.

"Peringatan HUT diharapkan memiliki arti bagi seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia dan momentum ini agar dapat dijadikan sebagai media dalam membangun sinergi dan harmoni untuk melaukan hal-hal yang lebih bermakna,"tukasnya. (Gun/TN2)

Komentar