HUT TNI ke-73, Batalyon Mandala Yudha Gelar Malam Amal untuk Sulteng

Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra saat memberikan sambutan. (Foto: TitikNOL)Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra saat memberikan sambutan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Rangkaian HUT TNI ke-73 dirayakan oleh Forkopimda Banten dengan menggelar acara malam kebersamaan antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat di markas Batalyon Mandala Yudha Kostrad Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Jumat (5/10/2018) malam.

Dalam acara tersebut, Batalyon Mandala Yudha Kostrad Ciuyah turut melakukan penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Pengalangan dana itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulteng, sekaligus momentum untuk mendoakan para korban.

Acara gebyar kebersaamaan TNl/Polri, Pemda dan Masyarakat dalam malam amal bagi Sulteng ini didukung oleh Batalyon Mandala Yudha Kostrad dan dibantu oleh beberapa instansi seperti Kodim 0603/Lebak, Polres Lebak dan Pemda Lebak.

Hadir pada acara tersebut, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto, Danlanal Banten, Dangrup-1 Kopassus, perwakilan pejabat daerah tokoh masyarakat, pelajar dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra berpesan agar TNI dan Polri bisa hidup rukun untuk menjaga kedaulatan negara Indonesia. Sinergitas antara TNI/Polri menurutnya, dibutuhkan demi menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat.

"Saya tidak ingin lagi ada anggota polisi dan TNI atau masyarakat berkelahi, pada dasarnya kita ini semua saudara," kata Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten juga mengucapkan sumpah prajurit TNI yaitu Sapta Marga secara lantang sebagai bentuk penghormatan dan sinergitas antara TNI/Polri.

Selain menggelar malam amal, seluruh tamu undangan rangkaian HUT TNI ke-73 di Markas Batalyon Mandala Yudha kostrad, Lebak, juga menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tenggara.

Rencananya, bantuan amal untuk Sulawesi Tengah ini akan terus dibuka hingga Sabtu (13/10/2018) di posko bantuan bencana Batalyon Mandala Yudha sehingga masyarakat yang ingin menyumbang bisa langsung datang ke tempat atau tranfer melalui rekening yang telah ditentukan. (Gun/TN3)

Komentar