Ikut Dorong Partisipasi Pemilih, Ini yang Dilakukan Jurnalis Banten

Kaukus Jurnalis untuk Pilkada Banten Berintegritas. (Foto: TitikNOL)Kaukus Jurnalis untuk Pilkada Banten Berintegritas. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Untuk ikut mendorong partisipasi masyarakat dalam Pilkada Banten 2017, Jurnalis Banten melakukan gebrakan baru. Yakni, mendeklarasikan 'Kaukus Jurnalis untuk Pilkada Banten Berintegritas', di salah satu Rumah Makan di Kota Serang, Selasa (20/9/2016) besok.

"Bila dilihat angka partisipasi di Pilkada Serentak lalu, Provinsi Banten masuk tiga besar terendah. Kami ingin, partisipasi pemilih bertambah, tentunya melalui peran publikasi," kata Koordinator Kaukus Jurnalis untuk Pilkada Banten Berintegritas, Wajid Nuad kepada wartawan, Senin (19/9/2016).

Kata dia, bagi teman-teman jurnalis yang fokus liputan di Pilkada, harus clear artinya masyarakat diberikan informasi utuh dan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

Sekretaris Koordinator Kaukus Jurnalis untuk Pilkada Banten Berintegritas, Deni Saprowi mengatakan, rencanya kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua KPU RI, sebagai bentuk support terhadap komitmen para jurnalis di Banten.

"Sebagai pilar demokrasi keempat, peran jurnalis tentunya strategis dalam mengawal Pilkada 2017," katanya.

Deni menjelaskan, selain Ketua KPU RI, Ketua KPU Banten akan ikut menghadiri kegiatan ini, dan tamu undangan lainnya. Selain deklarasi tambah Deni, pihaknya akan menggelar Diskusi Publik bertema 'Tepat Informasi, Tingkatkan Partisipasi'. (Meghat/Rif)

Komentar