Iman Ariyadi Dituding Gagal Sejahterakan Masyarakat Cilegon

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat menggelar aksi unjuk rasa di simpang tiga Kota Cilegon. (Foto:TitikNOL)
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat menggelar aksi unjuk rasa di simpang tiga Kota Cilegon. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi unjuk rasa di simpang tiga Kota Cilegon, Rabu (27/4/2016).

Lambatnya pembangunan hingga kemiskinan menjadi tuntutan utama mahasiswa dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-17 tersebut.

Dalam orasinya, mahasiswa menilai Pemkot Cilegon telah gagal dalam  mensejahterakan masyarakat. Hal itu terbuktikan dengan  masih banyaknya  masyarakat terpencil yang tinggal di daerah perbatasan masih hidup dibawa garis kemiskinan.

Mahasiswa juga menganggap Pemkot Cilegon tidak berani menutup tempat hiburan malam. Padahal, keberadaan tempat hiburan malam tersebut sangat meresahkan masyarakat.

"Pembangunan lambat, angka kemiskinan masih banyak.Terus apa yang dilakukan Pemkot Cilegon selama ini?" ungkap Ketua Umum, HMI Kota Cilegon, Muhammad Amin.

Padahal, Kota Cilegon saat ini usianya menginjak 17 tahun. Tapi, Kkmiskinan dan pembangunan  masih menjadi pokok persoalan. "Maka dengan itu, kita (mahasiswa) mendesak Pemkot Cilegon untuk bisa menuntaskan semua itu ,"cetusnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, aksi unjuk rasa tersebut mendapat pengawalan ketat dari Polres Cilegon. (Ar/red)

Komentar