Imigrasi Cilegon Dituding Main Mata Dalam Pengawasan TKA

Massa KKPMP saat menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Massa KKPMP saat menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sekelompok massa yang mengatasnamakan dari Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Cilegon, Kamis (6/10/2016). Mereka mendesak imigrasi agar tegas dalam menindak tenaga kerja asing (TKA) yang ada di wilayahnCilegon.

Selain membawa poster yang bertuliskan berbagai tuntutan, dalam orasinya massa juga menolak TKA ilegal dan TKA yang tidak bisa bahasa Indonesia.

"Aksi ini sebagai bentuk protes kita terhadap Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon, karena kita menganggap pihak imigrasi lemah dalam pengawasan TKA yang ada di Cilegon," kata Korlap aksi, Hadi Adhadi.

Bahkan, mereka mencium adanya permainan imigrasi dalam pengawasan TKA yang ada di Cilegon. Dimana Hadi menyebut,TKA yang ada di Cilegon didominasi dari negara Korea dan Tiongkok.

“Kami akan melakukan sweeping TKA ilegal yang ada di Cilegon, jika pihak imigrasi tetap diam," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon Sahat Pasaribu dengan tegas membantah tundingan yang disampaikan massa dari KKPMP tersebut.

"Buktikan kalau memang ada kita main mata.Yang jelas selama ini kita sudah melakukan pengawasan TKA," tegas Sahat. (Ardi/Rif)

Komentar