Imigrasi Cilegon Kenalkan Tupoksi ke Siswa SMK

Suasana sosialisasi keimigrasian yang diselenggarkan Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon di SMKN 3 Cilegon. (Foto: TitikNOL)Suasana sosialisasi keimigrasian yang diselenggarkan Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon di SMKN 3 Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon menyelenggarakan sosialisasi keimigrasian di SMKN 3 Cilegon, Kamis (25/1/2018). Puluhan pelajar SMKN 3 Cilegon yang menjadi peserta sosialisasi antusias mendengarkan paparan tentang tugas pokok Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon Agus Winarto mengatakan, sosialisasi keimigrasian kepada pelajar ini dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-68 tahun 2018.

"Tujuannya dari sosialisasi ini supaya masyarakat tahu apa itu imigrasi, imigrasi itu banyak tugas dan fungsinya. Mungkin sebagian mereka banyak belum tahu. Alhamdulillah dalam mereka interaktif dalam pertanyan-pertanyaan tentang tugas dan fungsi imigrasi," jelas Agus.

Diungkapkan Agus, sebagian orang tahu bahwa Imigrasi itu hanya mengurus paspor saja. Namun masih banyak tugas lainnya.

"Sebagian masyarakat khususnya pelajar di SMKN 3 Cilegon ini tahunya imigrasi itu hanya ngurus paspor. Padahal paspor itu salah satu bagian dari tugas dan fungsi imigrasi. Jadi kenapa kita menyelenggarakan sosialisasi keimigrasian, karena mereka di SMKN 3 Cilegon ini calon pemimpin masa depan," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar