Indomaret di Cilegon Dibobol Maling, Rp65 Juta Raib

Pegawai Indomaret saat menunjukan plafon yang dijebol oleh kawanan pencuri. (Foto: TitikNOL)
Pegawai Indomaret saat menunjukan plafon yang dijebol oleh kawanan pencuri. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Indomaret yang berlokasi di Jalan Raya Merak tepatnya di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, dibobol kawanan pencuri. Uang Rp65 juta yang ada di dalam brankas raib.

Informasi yang berhasil dihimpun, pencurian Indomaret itu pertama kali diketahui oleh Lasmi, salah satu pegawai. Dia mengaku terkejut saat melihat plafon ruangan Indomaret sudah dalam keadaan jebol.

"Pas saya masuk kerja sekira pukul 07:00 WIB itu kondisi toko sudah acak-acakan, terus katanya jam setengah tiga dini hari ada warga sempat mendengar bunyi alarm toko," kata Lasmi, kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

Lasmi juga mengaku kaget, setelah mengetahui brankas yang ada di lantai 2 toko sudah dalam keadaan jebol.

Setelah dicek, ternyata uang sekira Rp65 juta yang ada dalam brankas raib digondol kawanan pencuri yang diduga lebih dari satu orang.

Aksi kawanan pencuri yang membobol Indomaret ini bisa dikatakan santai. Hal itu diketahui setelah pegawai Indomaret mendapati botol minuman dan puntung rokok yang diduga bekas pelaku minum dan merokok.

"Sebelum keluar dari Indomaret, pelaku kayaknya sempat minum dan merokok," ungkap Lasmi, sembari menunjuk botol minuman dan beberapa puntung rokok.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku juga merusak camera pengintai atau CCTV dan server yang ada di lantai 2 Indomaret.

"Selain mengambil uang Rp 65 juta, pelaku juga ngambil barang-barang yang ada di toko, sekarang masih kita cek apa aja barang yang hilang," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulomerak Kompol Arief Kurniawan mengaku sudah mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Kita dapat informasinya itu pukul 9:30 WIB. Kemudian anggota langsung datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan para saksi," imbuhnya. (Ardi/TN1).

Komentar