Indonesia Moeda Wilayah Banten Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Suasana saat deklarasi usunng Erick Thohir maju di Pilpres 2024. (Foto: TitikNOL)
Suasana saat deklarasi usunng Erick Thohir maju di Pilpres 2024. (Foto: TitikNOL)

BANTEN, TitikNOL - Relawan Indonesia Moeda Wilayah Banten, deklarasi mendukung Erick Thohir jadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Indonesia Muda Wilayah Banten, Faisal Dudayef mengatakan, organisasi yang di pimpinnya itu sebagai gerakan anak muda untuk mendukung Erick Thohir maju di Pilpres 2024.

“Momentum berbahagia ini, Indonesia Moeda Wilayah Banten menginisasi sekaligus mendeklarasikan sebagai wadah gerakan relawan untuk mendukung H. Erick Thohir For Presiden RI, melanjutkan harapan dan cita-cita Indoenesia maju pasca Presiden Joko Widodo,” ujarnya, Sabtu (26/3/2022).

Faisal menyampaikan, Erick Thohir merupakan sosok yang mempunyai track record mumpuni, baik dalam pergaulan nasional maupun internasional.

Selain itu, prestasi dalam pemerintahan maupun sebelum masuk pemerintahan, sudah banyak dirasakan oleh bangsa ini.

“Erick Thohir pantas menjadi sosok inspirasi bagi generasi muda yang gandrung akan kemajuan, sejak masuknya Erick Thohir menjadi Menteri BUMN, banyak sekali perubahan yang dilakukannya dalam upaya mentransfromasi BUMN kearah lebih baik, termasuk bagaimana perhatian terhadap generasi muda Indoensia,” ungkapnya

Menurut sensus penduduk Badan Pusat Statistik (BPS) 2020, jumlah milenial 25,87 persen, gen-Z 27,94 persen, dan post GenZ 10,88 persen. Artinya 64,69 persen atau 6 dari 10 penduduk Indonesia adalah generasi muda.

“Sangat penting dan stretegis jika anak muda generasi penerus bangsa memperoleh mentor dan fasilitas upaya memastikan masa depan Indonesia maju dan berdaulat, seperti apa yang diharapkan semua elemen bangsa,” paparnya

Faisal juga mengatakan, diangkatnya anak muda menjadi top management di perusahaan-perusahaan BUMN, adanya program magang bagi para mahasiswa, serta menciptakan katalisator bagi para pengusaha UMKM agar berkolaborasi dengan BUMN adalah bentuk kebijakan yang konkrit yang dimanfaatakan dan dirasakan oleh generasi muda.

Tidak berhenti disitu, kata Faisal isu kesetaraan gender juga menjadi fokus Erick Thohir dimana itu dibuktikan dengan menjadikan banyak perempuan berprestasi dalam jajaran top management di BUMN.

“Indonesia Moeda Wilayah Banten meyakini bahwa kebijakan transformasi tersebut merupakan cerminan dari sikap dan kesadaran diri Erick Thohir akan pentingnya mempersiapkan generasi muda agar mempunyai daya saing dan daya juang untuk memastikan masa depan Indonesia yang lebih maju, adil serta makmur sesuai apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa ini,” tutupnya. (TN3)

Komentar