Indonesia Power Suralaya PGU Serahkan Bantuan untuk Penanganan Covid ke Pemkot Cilegon

General Manager PT Indonesia Power Suralaya PGU, Rahmad Handoko saat menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 ke Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. (Foto: TitikNOL)
General Manager PT Indonesia Power Suralaya PGU, Rahmad Handoko saat menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 ke Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - PT Indonesia Power Suralaya PGU menyerahkan bantuan ke Pemkot Cilegon. Bantuan diberikan sebagai langkah untuk membantu penanganan Covid-19 di Cilegon.

Bantuan yang diserahkan berupa masker bedah, handsanitaizer, zabun anti septik cair, sarung tangan medis, baju APD Sheet+Mask, sarung sepatuer, Sarung Tangan+Face Shield, apron putih, dan selang oksigen.

"Bantuan kami mungkin sedikit namun besar harapan kami pandemi segera berakhir dan pandemi terlihat mendekati berakhir ," kata General Manager PT Indonesia Power Suralaya PGU, Rahmad Handoko, Kamis (2/9/2021).

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, kasus penyebaran Covid-19 di Cilegon saat ini berstarus zona kuning. Tren penyebarannya dianggap sudah menurun.

"Saat ini zona kita sudah zona kuning, jadi kita lagi mengejar lagi untuk terus turun kasusnya, kemarin kita kekurangan 0,8 poin," kata dia.

Helldy mengatakan, kondisi RSUD saat ini sudah tidak lagi sesibuk seperti beberapa bulan lalu. Kondisi ruangan pun tak lagi penuh.

"Tadi saya juga ngecek ke RSUD, ternyata memang RSUD kita sudah sangat menurun sekali, tinggal 5 yang terinfeksi Covid, artinya di IGD tidak seperti beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Dia menambahkan, bantuan yang diserahkan PT Indonesia Power Suralaya PGU akan langsung diserahkan ke RSUD untuk keperluan tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19. (Ardi/TN2).

Komentar