Ini 8 Titik Chek Point Selama Pemberlakukan PSBB di Kota Serang

Kapolresta Serang AKBP Yunus Hadith Pranoto. (Foto: TitikNOL)
Kapolresta Serang AKBP Yunus Hadith Pranoto. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Polres Serang Kota akan memberlakukan check point di sejumlah jalan ruas Ibu Kota Provinsi Banten. Kegiatan itu dalam rangka melaksanakan PSBB guna mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolresta Serang AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan, ada delapan titik yang akan diberlakukan check point di wilayah Kota Serang.

Skema yang akan dilakukan seperti memberhentikan kendaraan, buka kaca dan diperiksa suhu tubuh. Kegiatan itu untuk mengontrol pergerakan masyarakat.

"Ada 8 titik check point. Ada beberapa titik yang sebelumnya ditentukan, misalnya di Terminal Pakupatan, tugu selamat datang di Walantaka, depan KSB, Taktakan, Curug," katanya kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, pihaknya mengaku akan terus menggelar patroli. Maka, warga dihimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Yang penting masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Untuk patroli dan kegiatan lain akan kami tetap lakasnakan seperti di mall," ungkapnya.

Ia menegaskan, jika terdapat warga yang melanggar protokol kesehatan, petugas akan memberikan sanksi sesuai aturan yang telah ditentukan.

"Untuk sanksi sudah berjalan di kegiatan berjalan. Tidak mesti didenda, ada teguran, kerja sosial dan disesuaikan dengan pelanggarannya," tegasnya. (Son/TN2)

Komentar