Ini Alasan Penumpang Kapal KMP Salvatore Melompat ke Laut

Eris Irawan terlihat terbaring lemas saat menjalani pemeriksaan kesehatan (Foto: Istimewa)
Eris Irawan terlihat terbaring lemas saat menjalani pemeriksaan kesehatan (Foto: Istimewa)

CILEGON, TitikNOL - Identitas pria yang melompat di KMP Salvatore saat sedang berlayar akhirnya diketahui. Prian nekat ini diketahui bernama Eris Irawan (25), warga Desa Bulang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Tesyar R Prayitno mengatakan, sebelum kejadian, korban yang berangkat dari daerah asalnya itu menumpangi bus Pahala Kencana untuk menuju ke Jakarta.

Namun setelah tiba di Pelabuhan Bakauheni, bus yang ditumpangi korban langsung masuk KMP Salvatore untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak.

Baca juga: Nekat, Penumpang KMP Salvator Ini Melompat dari Kapal Laut

Sesampainya di Pelabuhan Merak, korban ketiduran sehingga yang bersangkutan terbawa kembali ke arah Pelabuhan Bakauheni oleh kapal yang sama.

"Jadi setelah terbangun, korban itu langsung bertanya kepada penumpang lainnya untuk menanyakan kapal ini mau kemana.Terus penumpang yang ditanya itu menjawab bahwa kapal ini mau ke Pelabuhan Bakauheuni. Karena tujuannya ke Jakarta, korban pun panik dan langsung melempar pelampung ring buoy ke laut dan korban ikut melompat ke laut Perairan Pulau Merak Besar," jelas AKP Tesyar R Prayitno saat dikonfirmasi, Selasa ( 25/4/2017).

"Setelah mengapung korban langsung diselamatkan oleh KMP Shalem. Terus untuk proses evakuasinya melibatkan kapal patroli 1003 milik Polair Polda Banten," tambah Tesyar.

Sementara itu, setelah berhasil dievakuasi korban pun langsung dibawa untuk diperiksa kesehatannya oleh tim medis. (Ardi/red)

Komentar