Ini Data Terbaru Jumlah Kerusakan Rumah di Kabupaten Lebak yang Rusak akibat Gempa

Ilustrasi. (Dok: Kabaru)
Ilustrasi. (Dok: Kabaru)

LEBAK, TitikNOL - BPBD Kabupaten Lebak kembali merilis jumlah kerusakan rumah akibat gempa berkekuatan 6,1 skala ricther (SR) yang menerjang wilayah Kabupaten Lebak, Selasa (23/1/2018) kemarin.

Sebelumnya, BPBD Lebak merilis jumlah kerusakan bangun rumah terdampak gempa hingga malam tadi dengan jumlah sebanyak 1.231 bangunan rumah.

Dikatakan Febby Rizki Pratama Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada kantor BPBD Kabupaten Lebak, BPBD telah melakukan verifikasi jumlah kerusakan bangunan rumah yang dilaporkan.

Kata Febby, hasil verifikasi yang dilakukan hingga pukul 02.00 WIB dini hari tadi, Rabu (24/1/2018), dari semula jumlah yang dilaporkan sebanyak 1.231 bangunan rumah rusak berat dan ringan. Namun setelah dilakukan verifikasi, tercatat hanya 1.109 bangunan rumah rusak berat dan ringan.

Jumlah tersebut lanjut Febby, diyakini akan kembali berkurang, lantaran tim verifikasi dari BPBD saat ini kembali turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi.

"Semalam itu sampai jam 2.00 WIB dini hari kita lakukan verifikasi, ada pembengkakan jumlah kerusakan rumah yang dilaporkan oleh relawan BPBD yaitu, di Kecamatan Bayah, Kecamatan Cijaku dan Kecamatan Panggarangan. Hari ini yang akan di verifikasi Kecamatan Malingping, kemungkinan jumlah 1.109 itu pun akan kembali berubah dan kemungkinan jumlah rumah yang rusak akan menurun," ujar Febby di kantornya. (Gun/TN1)

Komentar