Ini Data Wilayah di Kota Serang yang Terdampak Banjir

Banjir yang melanda kawasan Perumahan Persada Banten, di Kelurahan Kalodran, Ciruas, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Banjir yang melanda kawasan Perumahan Persada Banten, di Kelurahan Kalodran, Ciruas, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, masih melakukan penanganan dan monitoring pendataan ke sejumlah wilayah terdampak banjir di wilayah Kota Serang, Sabtu (1/2/2020).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Serang, Eva Hasanah mengatakan, pihaknya telah mencatat beberapa wilayah yang terkena banjir diakibatkan dari hujan deras semalam yang mengguyur Kota Serang.

Banjir terjadi dengan rata- rata ketinggian 20 s/d 50 cm, yakni di wilayah Komplek Citra Gading Cipocok dengan ketinggian 20 s/d 30 cm, Sekre Rapida Provinsi Banten komplek Untirta dengan ketinggian 50 cm dan Kampung Sadik Pageur Agung Walantaka, Komplek Grand Sutera, Kelurahan Teritih Walantaka RT/RW 01/09.

Lalu di Perumahan Persada Banten Blok A, G Kelurahan Kelodran Walantaka, Lingkungan Kepuren, Lingkungan Andiwung, Lingkungan Memengger RT/RW 04/02 Kelruahan Kepuren Walantaka dan di Kampung Pengulah, Kelurahan Kepuren.

Hingga saat ini, kata Eva, BPBD Kota Serang akan terus monitoring dan asessment ke lapangan bersama relawan dari unsur Kelurahan tangguh dan unsur masyarakat yang tergabung dalam grup relawan kebencanaan.

"Hingga saat ini tim TRC masih berada di lapangan," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar