Ini Hasil Perundingan Warga Lebak dengan Manajemen PT Cemindo

Suasana perundingan warga dengan pihak manajemen PT Cemindo Gemilang. (Foto: TitikNOL)Suasana perundingan warga dengan pihak manajemen PT Cemindo Gemilang. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Unjuk rasa ribuan warga Lebak yang dilakukan di depan pintu gerbang utama PT. Cemindo Gemilang di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Selasa (28/2/2017), tidak berakhir sia-sia.

Soalnya, dicapai kesepakatan yang dituangkan dalam surat pernyataan perusahaan PT. Cemindo Gemilang. Di mana pihak perusahaan bersedia memberikan pertanggungjawaban penggunaan dana CSR beserta dengan foto dokumentasi realisasi, akan mensejahterakan nelayan sekitar dan memprioritaskan SDM tenaga kerja lokal sebesar 70 persen.

Lalu, perusahaan akan memprioritaskan pengusaha lokal yang memiliki legal standing dan memutus kontrak dengan perusahaan yang tidak memiliki legal standing serta pihak perusahaan akan melakukan pembayaran jaminan kepada perusahaan lokal yang bermitra dengan PT. Cemindo Gemilang.

Baca juga: Pertemuan Pendemo dengan PT Cemindo Memanas, Warga Gebrak Meja

Selain itu, akan ada pertemuan kedua antara warga dengan pihak manjemen PT. Cemindo yang digelar Kamis tanggal 2 Maret 2017 pada pukul 13.00 WIB di kantor PT. Cemindo.

Pihak perwakilan manajemen PT. Cemindo Gemilang pun sepakat menghadirkan pimpinan manajemen yakni, Didik Prihartanto, Direktur Logistik dan Direktur Utama.

Kendati demikian, salah seorang pendemo minta pernyataan tersebut harus dilaksanakan sesuai hasil perundingan. "Jika tidak ditepati dan dilaksanakan oleh pihak perusahaan sesuai kesepakatan, kami tidak segan akan melakukan tindakan anarkis lagi," ujar Mamik salah seorang pendemo. (Gun/Rif)

Komentar