Ini Juara Kontes Kerbau dan Kambing Distanak Banten

Sekda Banten Ranta Soeharta saat menyerahkan piala kepada pemenang kontes kerbau dan kambing yang bertempat di Agro Techno Park, Curug, Kota Serang, Banten, Rabu (7/9/2016). (Foto: TitikNOL)
Sekda Banten Ranta Soeharta saat menyerahkan piala kepada pemenang kontes kerbau dan kambing yang bertempat di Agro Techno Park, Curug, Kota Serang, Banten, Rabu (7/9/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kontes Kerbau dan Peternak yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten, telah menghasilkan tiga juara kerbau bibit unggul dan tiga juara kambing bibit unggul.

Untuk kontes kerbau, juara satu dimenangkan oleh nomor peserta 26 atas nama Asmara dari kelompok harapan amis kota Serang. Lalu, juara kedua nomor peserta 17 atas nama Hendra Kabupaten Pandeglang dan juara tiga nomor urut 29 atas nama Marsad dari kelompok harapan amis Kota Serang.

Sementara untuk kontes kambing dimenangkan oleh nomor peserta 10 atas nama Ai dari Kabupaten Pandeglang. Juara dua nomor peserta 03 atas nama Dede dari Kota Serang dan nomor urut 15 Andi dari Kota Serang di peringkat ketiga.

Baca juga: Jadikan Kontes Kerbau untuk Pencarian Bibit Unggul

Ketiganya mendapatkan uang pembinaan, untuk juara satu Rp1 juta, juara dua Rp750 ribu dan juara tiga Rp500 ribu dan mendapatkan masing-masing satu bibit kerbau dan kambing.

Kepala Distanak Banten, Agus Tauchid mengatakan, Kegiatan kontes kerbau dan parade ternak ini, merupakan upaya untuk memotivasi para peternak agar mencetak bibit unggul yang berkuallitas.

“Kita juga mengapresiasi para pelaku usaha dan peternak di Banten. Untuk kerbau dan kambing pun, akan kita teruskan pengembangan bibit unggulnya," jelasnya.

Ia pun berharap, kepada para juara untuk terus mengembangkan usaha ternak mereka. “Para pelaku usaha dan para juara harus terus melakukan pengembangan guna untuk memunculkan bibit unggul berkualitas,” harapnya. (Meghat/rif)

Komentar