Ini Kronogis Penangkapan Terduga Teroris di Lebak

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

LEBAK, TitikNOL - Penangkapan terduga teroris di SPBU Cisalam, Desa Cisalam, Kecamatan Rangakasbitung, Kabupaten Lebak oleh Tim Densus 88 pada Senin (25/6/2018) kemarin, dilakukan di depan Indomart yang berada di area SPBU.

Berdasarkan keterangan Asep (44), Office Boy di SPBU Cisalam yang melihat penangkapan tersebut, penangkapan berlangsung cepat hanya dalam waktu sekitar 20 menit.

Penangkapan berawal, saat DS keluar dari Indomart bersama anaknya. Saat itu, Tim Densus 88 yang menggunakan pakaian preman sudah berada di Iokasi memantau pergerakan terduga teroris tersebut.

Baca juga: Satu Keluarga Diamankan Densus 88 di Lebak, Diduga Terkait Teroris

"Ditangkapnya pas di depan Indomart, setelah ditangkap langsung dibawa ke mobil petugas. Kalau tidak salah mobilnya Suzuki APV warna hitam leter F, cepat banget waktu penangkapannya paling sekitar 20 menit. Tapi isteri dan anaknya dibawa petugas sekitar lebih kurang satu jam setelah suaminya itu ditangkap dan dibawa," ujar Asep kepada TitikNOL, Selasa (26/6/2018) di lokasi SPBU Cisalam.

"Isteri dan anak-anaknya berada di dalam mobil, orang yang ditangkap itu langsung di bawa ke mobil petugas dan dibawa pergi. Sedangkan isteri dan anak-anaknya di bawa oleh petugas yang lainnya dan enggak bareng sama suaminya," imbuh Asep.

Sementara, Ardi Hakiki (20), salah seorang karyawan Indomart menuturkan, sekitar pukul 9.00 WIB pagi sebelum terjadi penangkapan, dia melihat petugas Densus 88 masuk ke Indomart dan menanyakan Selotip kepada karyawan Indomart tersebut.

Menurut Ardi, sebelum ditangkap, DS masuk ke dalam Indomart bersama salah seorang anaknya sambil jajan dan membeli air mineral.

Bahkan kata Ardi, DS sempat menanyakan Toilet. Namun karena kondisi Toilet sedang rusak, DS tidak jadi ke Toilet Indomart dan langsung keluar.

Saat keluar, tidak lama DS dibekuk oleh empat orang petugas Densus 88. Namun DS sempat melakukan perlawanan, tapi berhasil ditangani petugas dengan cara diborgol.

"Orang yang ditangkap itu sebelumnya masuk ke Indomart beli air meneral dan sempat jajan dulu. Malah nanyain Toilet, tapi Toilet lagi rusak akhirnya dia keluar. Enggak lama langsung ditangkap sama petugas, penangkapannya paling sekitar 20 menit, setelah berhasil ditangkap orang itu langsung di gotong ke mobil warna hitam dan dibawa pergi," tutur Ardi. (Gun/TN1)

Komentar