Ini Kronologis Warga Perumahaan Metro Cilegon yang Terseret Banjir

Tim SAR gabungan saat ingin melakukan pencarian warga Perumahan Metro Cilegon yang terseret banjir. (Foto: TitikNOL)
Tim SAR gabungan saat ingin melakukan pencarian warga Perumahan Metro Cilegon yang terseret banjir. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Sumawijaya (38) warga Perumahaan Metro Cilegon yang hanyut terseret banjir hingga kini belum ditemukan. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kota Cilegon, TNI dan Polres diterjunkan untuk mencari korban.

Kasubsi Ops Basarnas Banten, Hairoe Amir mengatakan, sebanyak 30 personel gabungan yang diterjunkan, melakukan penyisiran aliran sungai mulai dari hulu hingga hilir.

"Dalam proses pencarian ada yang menggunakan perahu karet, ada juga penyisir dari darat. Sementara sampai saat ini kita belum menemukan tanda-tanda," kata Hairoe di lokasi pencarian, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Basarnas Cari Warga Perumahaan Metro Cilegon yang Hilang Terseret Banjir

Berdasarkan pantauan di lapangan, keluarga korban juga terlihat ikut membantu petugas melakukan proses pencarian.

Sebelum dikabarkan terseret arus banjir, korban yang tinggal di Perumahan Metro Cilegon tersebut diketahui ingin bermain ke rumah saudaranya di sebuah kampung yang tidak jauh dari Perumahan Metro Cilegon.

Saat diperjalanan menuju rumah saudaranya, korban yang mengendarai sepeda motor bersama dua anaknya terjatuh hingga akhirnya hanyut ke aliran sungai yang deras.

"Saat motor jatuh, korban bersama dua anaknya langsung terbawa arus banjir. Beruntung dua anak korban yang sempat terbawa arus berhasil diselamatkan, sementara korban terseret dan kini belum ditemukan," ungkap salah keluarga korban.

Pihak keluarga pun berharap korban segera ditemukan dengan kondisi apapun. (Ardi/TN1)

Komentar