Ini Penyebab Kapal Tugboat Terbakar di Perairan Bojonegara

Kapal TB Satria Mandiri yang terbakar di Peiraran Bojonegara terlihat dilakukan proses pemadaman.(Foto: Ist).Kapal TB Satria Mandiri yang terbakar di Peiraran Bojonegara terlihat dilakukan proses pemadaman.(Foto: Ist).

CILEGON, TitikNOL - Terbakarnya kapal tugboat Satria Mandiri di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang diduga akibat dari adanya kegiatan pekerjaan pengelasan di atas kapal.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Namun perusahaan kapal tersebut diperkirakan pengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Direktur Polair Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni mengatakan, terbakarnya tugboat Satria Mandiri itu terjadi akibat adanya percikan api yang berasal dari kegiatan pengelasan pada bagian tiang buritan kapal yang masuk ke kamar mesin.

Baca juga : Kapal Tug Boat Satria Mandiri Terbakar di Perairan Bojonegara

Lebih lanjut ia menjelaskan, seluruh anak buah kapal beserta kapten kapal yang melihat kobaran api itu langsung berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan tabung pemadam. Namun besarnya kobaran api membuat ABK meninggalkan kapal untuk menyelamatkan diri.

"Kita melakukan evakuasi terhadap seluruh awak kapal yang menyelamatkan diri. Selanjutnya kapal yang terbakar kita kandaskan di perairan sekitar," kata Imam Thobroni saat dikonfirmasi, Senin, (10/7/2017).

"Untuk mengetahui lebih jauh peristiwa kebakaran tersebut kita langsung melakukan pemeriksaan seluruh kru dan kapten kapal di Mako Polair Polda Banten," ungkapnya. (Ardi/red)

Komentar