Minggu, 21 Juli 2024

Ini Pesan Kapolres Serang Untuk Personel yang Bertugas Menjaga Posko PPKM Mikro

Suasana pelatihan teknis pencegahan dan penanganan Covid-19 terhadap petugas Posko PPKM di Balai Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (22/2/2021). (Foto: TitikNOL)
Suasana pelatihan teknis pencegahan dan penanganan Covid-19 terhadap petugas Posko PPKM di Balai Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (22/2/2021). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kapolres Serang AKBP Mariyono mengimbau seluruh personel yang bertugas di Posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, agar tetap mematuhi prokes serta aktif menyosialisasikan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Serang.

"Saya mengimbau kepada petugas PPKM untuk membantu memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan vaksinasi ini. Kami berharap semuanya berjalan lancar, masyarakat imunitasnya semakin terbentuk. Sehingga bisa melindungi kita dari Covid-19," kata Kapolres saat menghadiri acara pelatihan teknis pencegahan dan penanganan Covid-19 terhadap petugas Posko PPKM di Balai Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (22/2/2021).

Kapolres mengatakan, pemerintah telah berusaha mematikan virus corona dengan menyiapkan vaksin. Oleh karenanya, penting bagi masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 agar pandemi virus yang mematikan ini bisa segera berakhir.

"Vaksinasi Covid 19 adalah bagian penting dalam menghentikan penyebaran pandemi Covid 19. Oleh karenanya, sangat penting bagi seluruh petugas posko PPKM untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar upaya pemerintah ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres membeberkan pengalamannya pernah dua kali melakukan vaksinasi. Menurutnya, usai menerima vaksin sinovac, dirinya malah merasa lebih bugar dan tidak merasakan gejala apapun seperti yang dikhawatirkan masyarakat.

"Tidak ada efek samping yang mengkhawatirkan, malah yang saya rasakan tubuh lebih bugar. Saat vaksinasi juga tidak merasakan sakit," kata mantan Kapolres Majalengka ini.

Mariyono juga mengimbau agar masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, baik sebelum ataupun sesudah vaksin diberikan. Hal ini guna memutus rantai penularan virus, sebab vaksin tidak menjamin orang akan imun terhadap serangan penyakit.

"Saya minta usai menjalani vaksinasi, kita terus menjaga protokol kesehatan secara ketat sehingga kita bisa memutus rantai penularan Covid-19," ujarnya. (HR/TN1)

Komentar