Inspiratif, Kisah Billy Lulusan University Australia Geluti Bisnis Kuliner di Kota Serang

Billy Mulya Margono, owner tea saat soft launching. (Foto: TitikNOL)
Billy Mulya Margono, owner tea saat soft launching. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menjalankan bisnis buat kalangan muda menjadi magnet yang kuat beberapa tahun ini. Kuliner pun menjadi salah satu pilihan untuk menggeluti dunia bisnis. Berbagai konsep menarik dari mulai modern hingga tradisional pun menjadi salah satu pilihan kaula muda saat ini untuk menjalankan bisnis.

Salah satunya seperti yang dilakukan pemuda inspiratif asal Kota Cilegon Billy Mulya Margono (23) ini. Ia memulai bisnis pertamanya sebagai pengusaha muda di bidang kuliner yang dibangun nya di Kota Serang dengan konsep gabungan tradisional dan modern.

Pria yang masih berusia muda ini menjadi pengusaha muda pertama di Kota Serang yang memulai debut usahanya di bidang kuliner dengan membawa konsep tradisional dan modern yang digabung dengan kekinian.

Bahkan, Billy merupakan lulusan Monash University Australia yang pertama di Kota Serang yang diusia mudanya sudah menjadi seorang Owner Gama Food Center (GFC), sebuah cafe yang didirikannya sendiri.

Billy pun menjelaskan, untuk memulai menjadi pengusaha muda itu harus ada keberanian dan berpikir kreatif serta inovatif untuk mengembangkan apa yang ingin kita lakukan diusia muda untuk menjalankan bisnis.

"Kita sebagai seorang yang masih muda, harus berani untuk menjadi pengusaha ataupun pembisnis muda, berani melangkah dengan berpikir kreatif dan inovatif dalam mengembangkan berbagai usaha," kata Billy ditemui di Cafenya GFC, di kawasan Jalan Kolonel TB Suwandi, Lontar Baru, Kota Serang.

Bahkan, Billy pun memulai bisnis pertamanya di bidang kuliner telah melalui proses panjang untuk bisa menyajikan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi di bidang kuliner, menurutnya harus ada inovasi dalam membuat rasa nyaman para konsumen.

Dengan di pilihannya Kota Serang menjadi tempat pertama ia mengawali karir bisnisnya, lantaran belum adanya tempat ataupun cafe yang menyajikan fasilitas komplit. Maka itu, GFC hadir disini untuk memberikan fasilitas lengkap kepada para konsumen.

"Awalnya ingin buka tempat ini di Serang karena disini enggak ada tempat yang menjadi satu sekaligus fasilitasnya, tempatnya, seperti buat nobar kumpul kumpul, nongkrong," ungkapnya.

Billy pun menjelaskan, GFC juga hadir dengan berbagai makanan tradisional dan modern yang dikelola oleh para pelaku pelaku usaha profesional, dan bisa dinikmati oleh masyarakat dari semua kalangan.

"Makanan lebih ke spesialisasi makanan yang sudah punya nama, para pelaku kuliner mereka sudah profesional, dan saya menyediakan tempatnya dengan sistem bagi hasil," kata Billy.

Selain itu, GFC juga hadir untuk memberikan kenyamanan kepada semua kalangan yang ingin menikmati suasana santai, nongkrong, swafoto bersama keluarga, teman teman hingga pasangan.

"Kita disini bangunan nya terbuka jadi irit listrik juga karena tidak menggunakan Ace, disini bisa menjadi pilihan juga untuk semua kalangan menikmati makanan, dan lain lainnya," tegasnya.

Ia pun mengajak kepada masyarakat Kota Serang untuk mampir ke GFC, untuk menikmati wisata kuliner hingga menikmati suasana santai bersama keluarga, teman teman dan pasangan.

Selain menyiapkan berbagai minuman dan makanan, GFC pun menyediakan fasilitas yang berbeda, dari mulai tempat berlantai dua dengan ruangan terbuka yang bisa dinikmati santai, WiFi, tempat nonton bareng bola, fasilitas foto foto, dan lainnya.

"Jadi semua warga Kota Serang silahkan datang langsung ke GFC untuk mencoba sensasi nongkrong asik dengan minuman dan makanan yang berbeda, dan menikmati fasilitas yang komplit," tegasnya. (Gat)

Komentar