Isolasi Dua Pasien Lagi, Total RSDP Serang Rawat Lima PDP

Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSDP)
Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSDP)

SERANG, TitikNOL - Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSDP) kembali merawat dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jika ditotalkan, kini jumlahnya menjadi lima orang yang diisolasi di RSDP Serang.

Kepala Humas RSDP Serang Khoirul Anam mengatakan, ada dua penambahan PDP yang dirawat di ruang Isolasi atas dugaan terjangkit virus Corona.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan tentang status positif atau tidaknya PDP ini. Sebab, keputusan tentang positif virus Corona harus mengirim Swab lendir tenggorokan sebagai bahan uji lab di Litbangkes Jakarta.

"Ada penambahan 2 PDP, jadi total 5 PDP," katanya kepada awak media melalui pesan singkat, Jumat, (20/03/2020).

Ia menjelaskan, kondisi tiga PDP hingga saat ini pun belum diketahui kasus positif atau terpapar wabah yang menjadi pandemi itu. Mengingat, Swab lendir tenggorokan yang dikirimkan pada Litbangkes Jakarta belum diketahui hasilnya.

"3 PDP yang awal masih dirawat, belum keluar hasilnya," jelasnya.

Saat dikonfirmasi tentang kapasitas kamar tidur pasien isolasi di RSDP Serang, Anam belum menjawab hingga berita ini diterbitkan.

Diketahui, bahwa berdasarkan data yang di update Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui web https://infocorona.bantenprov.go.id/ per tanggal 19 Maret 2020 pukul 20:30 WIB, sebanyak 20 warga Banten dinyatakan positif virus Corona.

Dari data itu juga menunjukan bahwa tiga pasien yang terjangkit virus Corona meninggal dunia. Ketiganya itu berasal dari dua warga Kota Tangerang Selatan dan satu asal Kota Tangerang. (Son/TN1)

Komentar