IWO Provinsi Kalsel dan Banten Terbentuk

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Banten, Teguh Mahardika. (Foto: fb)
Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Banten, Teguh Mahardika. (Foto: fb)

JAKARTA, TitikNOL - Pembentukan kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) di Indonesia terus dikebut. Setelah sebelumnya kepengurusan di 24 provinsi sudah terbentuk, kini menyusul kepengurusan di dua provinsi lainnya yakni Provinsi Banten dan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di Kalsel, jabatan ketua IWO masa bakti 2017-2022 dipegang oleh Anang Fadhilah yang terpilih secara aklamasi, saat digelar pemilihan di Hotel Banjarmasin Internasional, Kalimantan Selatan.

Sebagai salah satu penerima mandat pembentukan IWO di provinsi Kalsel, Anang sudah menyebar undangan terhadap 27 media online yang ada di Kalsel sebelum acara berlangsung.

Sebelum pemilihan, Anang mempersilahkan setiap peserta mengusulkan calon Ketua IWO provinsi Kalsel. Peserta bisa mencatat nama kandidat di selembar kertas untuk kemudian dipilih secara voting.

“Saat pemilihan ada 20 wartawan yang hadir. Dari 20 peserta yang hadir, nama saya mendapat rekomendasi calon ketua dari 18 peserta, Sumedi mendapat 1 suara rekomendasi dan Firdaus mendapat 1 suara rekomendasi calon ketua," kata Anang Rabu (9/8/2017).

Anang mengaku sudah bersilaturahmi ke pengurus PWI Kalsel, Polda Kalsel dan instansi pemerintahan di Kalsel atas pembentukan IWO Kalsel.

“Kami minta humas pemerintah daerah dan instansi pemerintah harus mengundang media online saat ada kegiatan. Kita akan roadshow ke semua pemangku kepentingan,” ucap wartawan Barito Post itu.

Sementara itu, Pimpinan Pusat IWO hari ini mengirimkan Surat Keputusan (SK) pengurus IWO Provinsi Banten, IWO Kabupaten Sekadau, IWO Kabupaten Sanggau dan IWO Kabupaten Simeuleu.

"Kita minta pengurus IWO ditingkat provinsi/Kabupaten/Kota yang sudah menerima SK agar di waarmarking di notaris setempat," kata Sekretaris Jenderal (Sekjend) IWO Witanto. (red)

Berikut Susunan Pengurus IWO Provinsi Banten

Dewan Kehormatan: Ade Jahran

Dewan Etik:
Ketua : Jaenal Abidin
Anggota : H Bahroji , Ariel Maranoes

PENGURUS HARIAN

Ketua : Teguh Mahardika (pilarbanten.com)
Sekretaris : Tb Ahmad Fauzi (www.bantennews.co.id)
Bendahara : Rafik Rahmat Taufik (www.titiknol.co.id)

BIDANG-BIDANG

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) :

Ketua : Wahyu Arya (www.bantennews.co.id)
Anggota : Megat (titiknol.co.id)

Bidang Kaderisasi dan Usaha:

Ketua : Asep Alibuni (bantenday.com)
Anggota : Devi Krisna (www.bantennews.co.id)

Bidang Kesejahteraan :

Ketua : Beni Hendriyana (www.topmedia.co.id)
Anggota : Rifat Almahdi (pilarbanten.com)

Bidang Advokasi dan Hukum:

Ketua : Edo Dwi Prasetyo (merdeka.com)
Anggota : Ahmad Rizki Ganis Pribadi (katabanten.com)

Bidang Hubungan Masyarakat:

Ketua : Rido Rasyid (sindonews.com)
Anggota : Ukon Furkon Sukanda (bantenhariini.com), Usman Temposo (www.bantennews.co.id)

Komentar