Jadi Tempat Esek-esek, Pemkot Serang akan Ratakan Bangunan Bekas Toko di Kepandean

Bangunan bekas toko di kawasan Kepandean, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Bangunan bekas toko di kawasan Kepandean, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Pemerintah Kota Serang terkejut setelah mengetahui adanya temuan puluhan alat kontrasepsi atau kondom di sejumlah kamar bekas toko di kawasan Kepandean, Kota Serang. Wali Kota Syafrudin pun akan menindak tegas dengan membongkar bangunan.

"Memang benar ini informasi dari masyarakat. Kepandean ini bukan di pasarnya ya, tapi di pojoknya, ruko-ruko itu katanya tempat berkumpul wanita-wanita dan bisnis esek-esek," kata Syafrudin, Rabu (2/12/2020).

Menurut Syafrudin, sebelumnya pihaknya sudah berencana akan membongkar bangunan yang ada di kawasan Kepandean dan akan dibuat ruang terbuka hijau. Namun saat ini pihaknya masih melakukan kajian melalui Dinas PU Kota Serang, termasuk membuat rencana anggaran yang dibutuhkan.

"Rencananya akan ditata ulang, dibongkar, atau diratakan dulu, nantinya bisa jadi taman," katanya.

Lebih lanjut Syafrudin menyampaikan, bahwa Satpol PP, TNI/ Polri sering kali melakukan razia pada tempat-tempat hiburan malam khususnya di Kepandean. Namun, tetap saja tempat hiburan tersebut kembali digunakan.

"Pemkot Serang pernah merazia baik oleh satpol PP, TNI, polri beberapa kali tetapi masih ada," tukasnya.

Sebelumnya, saat razia protokol kesehatan oleh petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Serang, dikejutkan dengan temuan kondom di kamar bekas toko-toko. Tempat tersebut diduga kuat menjadi lokasi esek-esek. (Gat/TN1)

Komentar