Jadi Tujuan Wisata saat Pandemi, Airin Akan Tindak Tegas Pelanggar PSBB

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat di wawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat di wawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan koordinasi dengan pihak TNI-Polri dalam melakukan penindakan tegas bagi para pelanggar protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan lantaran akhir-akhir ini Kota Tangerang Selatan disebut-sebut menjadi daerah tujuan wisata dan hiburan bagi warga yang daerahnya memperketat aturan PSBB, Kamis (1/10/2020).

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany kepada wartawan menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan TNI-Polri guna menindak tegas para pelanggar PSBB.

"Tadi kami juga sedikit berdiskusi dengan Kabagops, karena kan itu bagian dari Polda Metro Jaya. Ya tadi yang disampaikan Pak Gubernur harus terkoneksi satu dengan yang lainnya, kita terus melakukan monitoring dan evaluasi yang pastinya kami bersepakat juga,"terang Airin Rachmi Diany.

Dengan demikian, Airin berharap dengan adanya tindakan tegas untuk pelanggar PSBB dapat dilakukan kepada daerah lain yang berbatasan langsung dengan Tangsel, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang.

"Tidak hanya Tangsel, Bogor dan yang lainnya, mana kala orang memang datang ke kita mereka menghabiskan uangnya dengan catatan ikuti protokol kesehatan yang ada. Karena walaupun bagaimana protokol kesehatan kita kan juga PSBB, jadi kadang masyarakat lupa, Tangsel kan juga ada PSBB,"tegas Airin.

Kendati begitu, Airin menginstruksikan kepada Kapolres dan Dandim untuk menindak tegas pelanggar protokol kesehatan saat dilapangan.

Penindakan tegas tersebut, menurut Airin bukanlah suatu larangan bagi warga luar untuk berkunjung di Tangsel dalam melakukan wisata kuliner atau melakukan hiburan lainnya. (Don/TN1)

Komentar