Jalan By Pass Rangkasbitung Dipenuhi Lumpur dari Truk Tanah

Kondisi jalan raya By Pass Soekarno - Hatta Rangkasbitung yang penuh dengan lumpur. (Foto: TitikNOL)
Kondisi jalan raya By Pass Soekarno - Hatta Rangkasbitung yang penuh dengan lumpur. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ruas jalan raya By Pass Soekarno - Hatta Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, kotor tertimbun tanah merah. Kondisi itu disebabkan oleh aktivitas angkutan truk tanah yang melintas di ruas jalan tersebut. Pengendara roda dua pun harus berhati-hati karena rawan terjatuh.

Salah satu pengguna jalan, Adit (32) mengatakan, tanah yang berada di sepanjang ruas jalan By Pass Soekarno - Hatta itu, diakibatkan oleh truk-truk tanah yang melintas diperparah dengan kondisi diguyur hujan. Jalan menjadi licin dan rawan terjadi kecelakaan.

"Lumpur tanah itu dari ceceran tanah yang dibawa truk - truk tanah dan berjatuhan, tanah menumpuk dipinggir jalan, terus tadi hujan deras tanahnya menjadi lumpur dan jalan jadi licin," ujar Adit kepada TitikNOL, Kamis (14/11/2019).

Dilain pihak, Bambang (50) pengguna jalan lainnya mengatakan, dengan kondisi ruas jalan dipenuhi lumpur dan kondisi jalan menjadi licin, pemerintah daerah melalui instansi terkait segera bertindak.

Menurutnya, jangan sampai lalu lalang kendaraan truk proyek pengurugan itu menyengsarakan bagi masyarakat dan pengguna jalan.

“Saya berharap kondisi jalan segera dibersihkan dari lumpur, karena takutnya menimbulkan kecelakaan bagi pengendara motor dan ada korban jiwa," tukasnya. (Gun/TN1)

Komentar