Jalan Kabupaten Penghubung Tiga Desa di Lebak Rusak Berat

Jalan kabupaten penghubung tiga desa yakni desa Sukahujan - Ciparahu dan desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Jalan kabupaten penghubung tiga desa yakni desa Sukahujan - Ciparahu dan desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

          LEBAK, TitikNOL - Jalan kabupaten penghubung tiga desa yakni desa Sukahujan - Ciparahu dan desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak sepanjang 8 kilometer rusak berat.

          Kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama, sehingga warga berharap Pemkab setempat melalui Dinas PUPR Kabupaten Lebak untuk segera memperbaiki rusaknya ruas jalan itu guna lancarnya transportasi.

          Pantauan TitikNOL, di ruas jalan penghubung tiga desa tersebut dibagian bahu kanan dan kiri jalan dipenuhi rerumputan dan terlihat tidak tersentuh perawatan.

          Selain itu, kondisi jalan sangat becek dan licin jika musim penghujan karena terdapat banyak genangan air di lubang - lubang jalan, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut.

          Kepada TitikNOL, Ade Sujana Kepala Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara menuturkan, ruas jalan berstatus jalan kabupaten itu di bangun pada tahun 2011dan 2014.

          Namun kata Ade, sejak di bangun tidak pernah ada perawatan sama sekali hingga kondisi jalan menjadi sangat memprihatinkan. Hal itu lanjut Ade, di perparah jika turun hujan ruas jalan itu menjadi seperti kubangan kerbau.

          "Ruas jalan Sukahujan - Ciparahu - Cihara sepanjang 8 kilometer ini terkahir di bangun tahun 2011 dan tahun 2014, tapi tidak pernah ada perawatan dari Pemda," terang Ade Sujana Kades Ciparahu ini.

          Oleh karena itu, Ade berharap agar Pemda Lebak segera memperbaiki ruas jalan itu, agar transportasi bagi warga dan pengguna jalan menjadi lancar. (Gun/TN3)

          Komentar