Jalan Penghubung Banten - Jabar Longsor, Lalu lintas Lumpuh Total

Ruas Jalan Provinsi Banten - Jabar (Warung Banten - Carucup) di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak longsor, akses jalan lumpuh total. (Foto: TitikNOL)Ruas Jalan Provinsi Banten - Jabar (Warung Banten - Carucup) di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak longsor, akses jalan lumpuh total. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ruas Jalan provinsi Banten (Warung Banten - Carucup) tepatnya di Desa Warung Banten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak longsor pada Sabtu (24/3/2018) pagi tadi sekitar pukul 7.30 WIB.

Akibatnya, ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Lebak dengan Pelabuhan Ratu - Sukabumi, Jawa Barat itu lumpuh total, karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Ruhandi, Kepala Desa Warung Banten kepada TitikNOL mengatakan, kejadian longsornya tanah yang menutup ruas jalan Warung Banten - Carurup diketahui atas laporan sejumlah siswa SD setempat yang akan pergi ke sekolah.

"Iya jalan provinsi yang arah ke Pelabuhan Ratu, sekarang lumpuh total. Kejadian tepatnya saya tidak tahu, tapi memang kondisi hujan dari semalam, waktu pagi tadi anak sekolah yang mau lewat ke jalan itu pada pulang lagi karena jalan tertutup longsoran tanah. Guru-guru juga pada balik lagi," ujar Kades Warung Banten.

Terpisah, Edi Nuriyanto Kapolsek Cibeber saat dihubungi, mengaku sudah memerintahkan anggotanya untuk mengecek ke lokasi kejadian tanah lonsor yang menutup ruas jalan Warung Banten - Carucup tersebut.

"Lagi dicek bang sama anggota ke TKP," ujar Kapolsek singkat. (Gun/TN1)


Komentar