Jalan Raya Cilegon - Anyer Putus Akibat Banjir, Polisi Alihkan Kendaraan ke Jalan Lingkar Selatan

Petugat Satlantas Polres Cilegon saat mengatur lalu lintas di lokasi banjir. (Foto: Istimewa).Petugat Satlantas Polres Cilegon saat mengatur lalu lintas di lokasi banjir. (Foto: Istimewa).

CILEGON,TitikNOL - Jalan Raya Cilegon - Anyer tepatnya di kawasan Ciwandan tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena terendam banjir. Petugas Satlantas Polres Cilegon terpaksa mengalihkan kendaraan ke Jalan Lingkar Selatan ( JLS ) Kota Cilegon.

Pantauan di lapangan,banjir yang memutuskan akses Jalan Raya Cilegon - Anyer terdapat di dua titik yakni di depan Koramil Ciwandan dan PT Jawamanis Rafinansi (JMR) ,Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan ,Kota Cilegon.

Ketinggian air di dua titik itu mulai 50 hingga 80 centi meter.Pengendara baik yang menggunakan kendaraan sepeda motor maupun mobil tidak bisa melewati jalur tersebut .

“ Ada dua titik banjir yang mengakibatkan jalan Cilegon-Anyer terpurus ,yakni di depan Koramil dan di depan PT JMR. Adapun kendaraan yang bisa melewati hanya kendaraan besar ,sementara motor dan kendaraan kecil tidak bisa lewat,"kata Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli ( Turjawali ) Satlantas Polres Cilegon Ipda Haris Munandar saat dikonfirmasi, Sabtu ( 10/2/2018 ).

Haris mengungkapkan, pihaknya terpaksa menghentikan kendaraan roda dua dan roda empat untuk tidak memasuki wilayah tersebut dan mengalihkannya ke Jalan Lingkar Selatan .

“Jalur ini sudah tidak bisa di lewati oleh kendaraan kecil dan sepeda motor, kami juga mengalihkan setiap pengendara untuk menggunakan jalur JLS karena ketinggian air masih belum surut jika memaksa di khawatirkan akan menimbulkan bahaya,"ungkapnya. (Ardi/TN2)

Komentar