Jalan Raya Cilegon - Anyer Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Macet 2 Kilometer

Kemacetan kendaraan di Jalan Raya Cilegon - Anyer tepatnya di Ciwandan. (Foto: TitikNOL)
Kemacetan kendaraan di Jalan Raya Cilegon - Anyer tepatnya di Ciwandan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Tidak hanya merendam ratusan rumah, banjir di Kota Cilegon juga menyebabkan kemacetan kendaraan di Jalan Raya Cilegon menuju Anyer. Kemacetan kendaraan hingga 2 kilometer.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan dipicu banjir yang merendam Jalan Raya Cilegon-Anyer yang tingginya mencapai 80 centimeter.

Ekor kemacetan berada di gerbang Billet Kawasan Industri Krakatau Steel. Kendaraan yang mengarah ke Anyer diarahkan ke jalur alternatif masuk ke kawasan mengikuti jalur Conveyor.

Sementara, kendaraan pribadi dan sepeda motor diminta putar balik oleh polisi lantaran jalur menuju Anyer terendam banjir dan tidak bisa dilalui.

"Kondisi arus lalu lintas dari Cilegon menuju Anyer atau sebaliknya untuk kendaraan kecil mobil pribadi dan roda dua tidak bisa lewat, namun untuk truk kita alihkan ke jalur Conveyor," kata Kanit Lantas Polsek Ciwandan, AKP Paryanto, Kamis (3/12/2020).

Titik banjir paling tinggi di jalur tersebut berada di Kelurahan Kebonsari. Truk yang terjebak macet sejak semalam terpaksa menginap menunggu air surut.

"Kendaraan dari Anyer dilarikan ke Indofero keluar pom bensin Lingkar Selatan," jelasnya. (Ardi/TN1).

Komentar