Jalur Cilegon-Anyer Terendam Banjir, Arus Kendaraan Tersendat

Kondisi jalan raya jalur antara Cilegon-Anyer yang terendam banjir. (Foto: TitikNOL)
Kondisi jalan raya jalur antara Cilegon-Anyer yang terendam banjir. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon, membuat jalan raya Cilegon-Anyer tepatnya di kawasan Ciwandan terendam banjir. Akibatnya, arus kendaraan dari dari arah Cilegon menuju Anyer maupun sebaliknya tersendat.

Berdasarkan pantuan, ratusan kendaraan baik roda dua dan roda empat terpaksa mengurangi kecepatan saat melintasi sebagian jalur, di beberapa titik. Soalnya, terendam air mencapai 30 hingga 70 Centimeter.

Nurdin salah seorang warga yang berhasil ditemui dilokasi mengungkapkan, untuk menuju lokasi kerja dirinya terpaksa mendorong kendaraannya sepanjang lebih dari 500 meter. Pasalnya, saat mencoba menerobos jalur yang tergenang banjir tiba-tiba kendaraan yang dikendarainya mogok.

"Mungkin mesin motor mati karena genangan air terlalu tinggi," jelasnya, Senin ( 25/7/2016).

Senada juga dikatakan Sudrajat, salah seorang pengendara. Bahkan, ia terpaksa merogoh kantong untuk memberikan sejumlah uang kepada masyarakat yang ikut membantu mendorong kendaraan.

"Jika tidak dibantu oleh masyarakat sekitar untuk mendorong mobil karena akibat terendam banjir, pasti akan kesulitan untuk menuju tempat kerja," katanya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Cilegon Purwadi saat dikonformasi membenarkan peristiwa banjir yang terjadi di jalan raya Cilegon-Anyer.

"Iya banjir terjadi tepatnya di Kelurahan Tegal Ratu dan Kubang Sari. Banjir mulai terjadi sejak pukul 00:30 WIB dinihari tadi," ujarnya. (Ardi/rif)

TAG banjir
Komentar