Jasad Wisatawan Asal Bogor Hilang di Pantai Karang Taraje Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

LEBAK, TitikNOL - Dua pekan hilang karena tenggelam dan terseret ombak besar Pantai Karang Taraje, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Jasad Suryadi (28) seorang wisatawan asal Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya ditemukan.

Jasad korban ditemukan oleh nelayan setempat, pada Selasa malam (11/9/2018). Sebelumnya, korban tenggelam dan terseret ombak pada Selasa (28/8/2018) lalu saat tengah selfie bersama enam orang rekannya di atas batu karang Pantai Karang Taraje.

Tiba-tiba ombak besar datang, ke tujuh orang wisatawan tersebur terseret ombak, enam orang dapat diselamatkan oleh tim Balawista pantai setempat. Namun nahas Suryadi (28) tenggelam dan hilang terseret ombak.

"Korban ditemukan dipinggir pantai Legonpari dekat tambatan perahu nelayan. Sebelumnya, pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB, tubuh korban telah terlihat mengambang disekitar tambatan perahu itu,"ujar Ketua Balawista Kabupaten Lebak, Erwin Komara Sukma kepada TitikNOL, Rabu (12/9/2018).

Menurut Erwin, Upaya evakuasi korban dilakukan oleh dua orang nelayan dengan berenang mempergunakan Ban.

Hanya sayangnya lanjut Erwin, upaya evakuasi itu tidak berhasil karena jasad mayat korban terlepas kembali, karena kondisi ombak besar dan suasana gelap.

"Pada pukul 19.30 WIB malam harinya, dua orang nelayan yang menemukan jasad korban menyampaikan laporan. Selanjutnya, tim Balawista beserta warga dan aparat desa menuju kelokasi korban ditemukan untuk divevakuasi,"terang Erwin.

Setelah dilakukan evakuasi terhadap jasad korban, tim Balawista kemudian menghubungi keluarga korban.

Saat ditemukan, jasad korban secara fisik sudah tidak dapat dikenali, namun pihak keluarga menemukan ciri-ciri lain dan korban diakui oleh pihak keluarga adalah Suryadi.

"Jasad korban telah dibawa pihak keluarga ke Parung Bogor,"tukas Erwin. (Gun/TN2)

Komentar