Jatuh ke Sungai Bedeng Usai Bersenggolan, Pengendara Ini Tewas Tenggelam

Korban tergelincir ke dalam Sungai Bedeng setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai kendaraan roda dua. (Foto: TitikNOL)
Korban tergelincir ke dalam Sungai Bedeng setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai kendaraan roda dua. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Muksin (42) warga Kampung/Desa Singamerta, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, ditemukan meninggal di Sungai Bedeng. Korban diduga sebelumnya tergelincir ke dalam Sungai Bedeng setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai kendaraan roda dua pada Selasa (14/1/2020) malam.

Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian.

"Korban mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Ciruas-Pontang, jembatan kali bedeng. Kemudian kami ke lokasi mencari korban yang terjun ke sungai," katanya kepada wartawan, Rabu (15/1/2020).

Menurut Sukirno, setelah dilakukan pencarian di sekitar jembatan, polisi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang dibantu oleh warga, berhasil menemukan motor korban sekitar pukul 01.00 WIB. Sedangkan korban belum ditemukan.

"Setelah dilakukan pencarian oleh anggota Piket Polsek Ciruas dan dibantu warga di sekitar, kita menemukan motor Yamaha M3 plat nomornya A 6827 HZ di bawah jembatan kali bedeng," ujarnya.

Lebih lanjut Sukirno menambahkan, dari dalam jok motor kepolisian menemukan STNK dan KTP milik korban atas nama Muksin warga Kampung Singamerta. Kepolisian dan BPBD selanjutnya mencari korban dengan melakukan penyisirian di sekitar sungai.

"Sekitar jam 05.45 korban ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian kami bawa ke RSU Drajat Prawira Negara," tambahnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Serang Ipda Priyanto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan saksi, kecelakaan itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor dari arah Pontang menuju Ciruas. Namun dalam perjalanan, korban diduga bersenggolan dengan kendaraan lain.

"Korban bukan kecelakaan tunggal, tapi diduga bertabrakan dengan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Kemudian motor korban kehilangan kendali dan terjatuh ke sungai," katanya.

Priyanto menambahkan, korban diduga tidak sadarkan diri saat terjun ke sungai, sehingga tubuhnya tenggelam ke dasar sungai. Hal itulah yang menyebabkan korban meninggal dunia.

"Korban tenggelam lalu meninggal dunia. Untuk barang bukti sudah kita bawa ke polres," tambahnya. (Har/TN1)

Komentar