Jebol Atap Indomart, Maling Kuras Uang di Mesin ATM BCA

Karyawan Indomaret Tegal Cabe saat menunjukan mesin ATM BCA yang dibobol maling. (Foto: TitikNOL)Karyawan Indomaret Tegal Cabe saat menunjukan mesin ATM BCA yang dibobol maling. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Mesin ATM BCA di dalam Indomaret yang berlokasi di Jalan Maulana Yusuf, Tegal Cabe, Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (7/11/2019) dibobol maling. Uang tunai kurang lebih Rp100 juta yang ada di ATM raib digondol pelaku.

Informasi yang diperoleh, pelaku masuk dengan cara menjebol atap dan plafon minimarket. Setelah berhasil masuk, pelaku menjebol mesin ATM dengan menggunakan mesin las dan langsung menguras semua uang yang ada di dalam ATM tersebut.

"Sekitar jam 06:30 WIB saya buka toko, terus pas mau nyalain AC kondisi dalam toko sudah acak-acakan dan ternyata mesin ATM sudah dalam keadaan rusak," ungkap salah seorang karyawan Indomaret, Tommy Vicki, Kamis (7/11/2019).

Aksi pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang itu terekam camera CCTV toko. Bukti rekamanan sudah diamankan petugas ke Mapolres Cilegon guna proses penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Zamrul Aini mengatakan, dari hasil olah TKP, pihaknya berhasil mengamankan sebuah tabung gas yang diduga digunakan pelaku untuk mengelas.

"Jadi pelaku ini masuk dari atap, terus menjebol mesin ATM menggunakan mesin las karena tadi juga kita mengamankan tabung gas di lokasi," ungkap Zamrul.

Untuk memastikan jumlah uang yang hilang di ATM tersebut, polisi akan meminta konfirmasi ke pihak bank.

"Kita akan konfirmasi ke pihak bank untuk mengetahui berapa jumlah yang ada di mesin ATM itu," jelasnya.

Kasus pembobolan ATM ini kini tangani Satreskrim Polres Cilegon. (Ardi/TN1).

Komentar